Medication Reconciliation

Bukti dari tingginya jumlah kesalahan obat yang diproduksi dalam transfer antara situs perawatan telah diterbitkan dalam karya-karya yang berbeda. Kesalahan obat adalah salah satu penyebab kerusakan yang lebih penting dari pada pasien yang dirawat, sekitar 2% dari rumah sakit mengalami kesalahan pengobatan.

Beberapa faktor yang berkontribusi pada situasi ini:

1. Keterputusan informasi antara masyarakat dan perawatan khusus.

2. Perubahan penanggung jawab pasien.

3. Penyimpangan dalam komunikasi pasien-operator.

4. Concomitants poli-penyakit dan obat-obatan. Harapan hidup yang lebih besar dari orang-orang yang menyebabkan pasien dirawat di rumah sakit minum obat kronis.

5. Registries kesehatan. Salah satu pasien yang sama dapat memiliki beragam spesialis terlibat dalam pengobatannya. Kurangnya pendaftar yang unik di mana daftar lengkap dari pengobatan pasien dicatat, membuat memiliki kepastian tentang perlakuan kebiasaan sulit; ini khususnya penting dalam transisi dalam perawatan kesehatan.

6. Karakteristik tinggal di rumah sakit. Kecenderungan sekarang tetap pendek, menyebabkan bahwa perlakuan kebiasaan pasien mungkin tidak diperhitungkan.

7. Adaptasi ke rumah sakit petunjuk penyebab itu, kadang-kadang, pasien diberi obat yang berbeda dari obat sebelum ia mengambil admisi.

Keselamatan Pasien adalah masalah kesehatan utama bagi organisasi perawatan kesehatan dan masyarakat umum. Pelaksanaan program-program untuk meningkatkan keamanan dalam penggunaan obat-obatan lebih dan lebih umum di rumah sakit. Baru-baru ini, pada bulan Desember 2007, NICE telah menerbitkan panduan solusi bagi rekonsiliasi penerimaan obat di rumah sakit.

Rekonsiliasi Obat memang dirancang untuk mencegah kesalahan pengobatan pada antarmuka perawatan dan terdiri dari mendapatkan daftar kemungkinan paling lengkap pra-penerimaan obat untuk setiap pasien, termasuk wawancara pasien, dan membandingkannya dengan obat resep setelah transfer, perubahan medis penanggung jawab atau diatas perintah debit, mengidentifikasi kesenjangan yang tidak diinginkan dan memastikan kesadaran resep penggunaan obat saat ini dan sebelum memberi keputusan resep.

Layanan Farmasi rumah sakit Arnau de Vilanova (Valencia) berpartisipasi dari April 2006 dalam program CONSULTENOS. Program ini merupakan hasil inisiatif dari Masyarakat Farmasi Rumah Sakit Valencian dan dibiayai oleh Conselleria de Sanitat dari Komunitas Valencian. Tujuan adalah: untuk membuat rekonsiliasi obat saat masuk dan debit, dan untuk menginformasikan pasien aspek yang paling penting dari perawatan baru ditentukan di debit rumah sakit dan dari satu kebiasaan. Pada perubahan debit rumah sakit dalam pengobatan pasien kronis dapat terjadi, karena sering tidak merujuk dalam surat debit regimen obat yang lengkap, termasuk perawatan pra dan pasca-transfer. Misalnya dalam  pelayanan bedah umum ketidakcocokan yang mendominasi adalah  kelalaian obat, resep yang tidak benar, interaksi dan kepalsuan terapeutik. Mengenai evaluasi dari beragam aspek program, para dokter menemukan pengiriman informasi tertulis tentang obat-obatan dan revisi dari pengobatan yang diresepkan di debit ramah sangat penting.

Standarisasi merupakan proses yang sulit dan membutuhkan kerja tim dan komunikasi yang efektif, tetapi hasilnya dalam keselamatan untuk pasien adalah penting. Kegiatan klinis harus dimasukkan dalam portofolio layanan dari farmasi rumah sakit; serta integrasi phamacists dalam tim klinis yang membutuhkan perawatan pasien sehari-hari.

Singkatnya, program rekonsiliasi pengobatan mencegah kesalahan dengan obat-obatan, terutama dalam transisi kesejahteraan pasien. Selain itu, pasien memiliki informasi tambahan yang penting pada penggunaan narkoba dan masalah dengan menggunakan ini. Praktek ini harus dilaksanakan di rumah sakit sebagai layanan, sebagai alat penting untuk meningkatkan keamanan pasien, dalam kerangka sistem pengurangan risiko bagi kesehatan dan peningkatan kualitas kesejahteraan.

DAPUST : Franco, et al, 2010, Medication reconciliation: Improving patient’s safety and quality of care.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s