Memory tugas KIE Jadul. hehehehe

Pada suatu sore yang cerah di apotek “Ruwet Farma” datanglah seorang bapak yang diantar putrinya. Bapak itu datang dengan merintih kesakitan sambil memegangi perutnya.

Karyawan Apotek : Selamat Sore, Pak. Ada yang bisa kami bantu?

Anak                           : selamat Sore, Mbak. Ini Bapak Saya dari tadi pagi sering ke

belakang terus.

Karyawan Apotek : Mungkin bapak adik terkena diare. Tapi untuk lebih

jelasnya, Bapak bisa berkonsultasi dengan apoteker kami.

Sebentar saya panggilkan apotekernya.

Apoteker              : Selamat sore, Pak. Saya apoteker di sini. Nama saya Inem susi

similikiti weleh-weleh. Nama Bapak siapa?

Pak Sumanto        : Nama saya Sumanto (Tugas ini dibuat pas kasus Sumanto

meledak)

Apoteker              : Rumahnya di mana, Pak?

Pak Sumanto        : Saya tinggal di Nusukan.

Apoteker              : Apa yang Pak Sumanto keluhkan?

Pak Sumanto        : Dari kemaren perut saya mulas dan sering buang air besar.

Apoteker              : Dalam sehari kira-kira berapa kali Pak Sumanto ke belakang?

Pak Sumanto        : Kira-kira tujuh kali, Mbak. Badan saya sampe lemas.

Apoteker              : Sebelumnya makan apa?

Pak Sumanto        : saya makan ayam bakar di lesehan.

Apoteker              : Bapak bisa jadi terkena diare karena makanan yang kurang

higienis atau mungkin ada yang sudah basi di sana.

Anak                    : O… Iya, Bu. Sambalnya kemaren kayaknya juga agak basi.

Pak Sumanto        : Lho, kamu kok tidak bilang sama bapak to, Nduk… tiwas

sambalnya tak habisin semua.

Anak                    : Lha Bapak ndak nanya… ( dasar anak durhaka)

Apoteker              : sebelumnya Bapak sudah minum obat apa?

Pak Sumanto        : Belum ,Bu… saya bingung obat apa yang bisa diminum.

(Hebat banget ni bapak, diare tujuh kali sehari gak minum obat… masih kuat aja)

Apoteker              : Bentuk tinjanya seperti apa, Pak? Cair atau lembek?

Pak Sumanto        : Lembek, Bu…

Apoteker              : Ada lendirnya. Tidak, pak?

Pak Sumanto        : Ada, Bu…

Apoteker              : Sebentar, Pak. Saya ambilkan obatnya.

(langsung manggil AA nya)

Mbak Sari, tolong ambilkan metronidazol dan sediaan

kombinasi Kaolin-pektin, oralit juga.

AA                       : Iya, Bu… (lupa… yang jadi AA dulu siapa, ya…)

Apoteker              : (Setelah obat ada di tangan ) Ini Obatnya, Pak. Metronidazol tablet diminum 3 x sehari 1 tablet. Ini harus dihabiskan, Pak. Terus yang coklat ini sediaan kombinasi kaolin-pektin diminum 3  x sehari 1 tablet juga. Oralit diminum setiap selesai BAB.

Pak Sumanto        : Kenapa Metronidazolnya harus dihabiskan, Bu?

Apoteker              : Supaya tuntas pengobatannya, Pak. Metronidazol itu anti bakteri, bila tidak dihabiskan, bakterinya bisa kebal. Bila sakit lagi, minum obat ini jadi tidak mempan.

Pak Sumanto        : O… begitu… berapa biayanya, Bu?

Apoteker              : Langsung ke kasir aja, Pak…

Pak Sumanto        : Terima kasih, Bu… Saya permisi dulu.

Apoteker              : Sama-sama. Semoga lekas sembuh.

Di depan kasir….

Anak                    : Berapa semuanya, Mbak?

Kasir                    : semuanya dua puluh ribu, Mbak…

The End….

Masih pada ingat nggak ni pade… ngakak gue baca tulisan ni….

 

…..Nutrisia ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s